Menu

Gentarkan Pola Hidup Sehat, Presiden Jokowi Lakukan Senam Bersama Warga Tangerang

0 Comment


Gentarkan Pola Hidup Sehat Setelah sebelumnya presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke kawasan pasar Anyar, kini persiden melanjutkan berbagai kegiatan kerja dengan mengikuti rangkaian senam pagi. Acara tersebut dilakukan untuk memperingati hari kesehatan nasional ke 54 yang pusat nya dilakukan di halaman kantor walikota Tangerang pada minggu 4 November 2018 lalu.

Presiden hadiri dengan mengendarai sepeda motor dan tiba di tempat pada pukul  07.47 WIB. Kedatangan beliau disambut dengan baik oleh menteri kesehatan, Nila F Moeloek dan juga gubernur Banten, Wahidin Halim. Pada pukul 08.00 WIB presiden yang saat itu menggunakan kaos coklat perlu ngan panjang berjalan menuju ke arah panggung. Kedatangan dari kepala negara tersebut disambut dengan ramai oleh masyarakat yang sudah hadir dan juga memadati halaman dari balai kota Tangerang.

Bersamaan dengan menteri kesehatan, menteri perindustrian, kepala staf kepresidenan, koordinator staf khusus presiden serta walikota Tangerang presiden kemudian memandu acara senam. Beliau juga terlihat mengikuti gerakan dari instruktur yang berada di atas panggung tersebut. Dalam acara tersebut beliau juga menyampaikan bahwa pola hidup sehat harus terus ditanamkan bukan hanya di Tangerang saja namun juga disuruh tanah air.

Menurutnya, pola hidup sehat ya itu termasuk mengatur pola makan, melakukan olahraga, serta mengatur juga pola tidur yang tepat. Tiga hal tersebut merupakan faktor yang sangat penting untuk menjaga kesehatan seseorang. Maka dari itu sangat penting untuk menjaga pola hidup yang sehat. Segala faktor yang mempengaruhi seperti misalnya istirahat, olahraga, dan juga makan harus diatur dengan maksimal. Ini juga dapat dilihat dari pengeluaran badan penyelenggara dan jaminan sosial kesehatan yang mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk pengobatan beberapa penyakit berat seperti misalnya kanker, ginjal, jantung, hingga Katarak yang juga menjadi salah satu perhatian dari presiden Indonesia tersebut.

Presiden Joko Widodo A sendiri juga memberikan sambutan yang baik dalam acara pertemuan di kabupaten atau kota sehat yang ke empat pada tahun 2018 ini. Pertemuan tersebut dilakukan di aula kantor walikota Tangerang pada 4 November 2018 lalu. Dirinya mengatakan bahwa gerakan hidup sehat untuk masyarakat harus terus didorong dengan berbagai upaya. Ini juga ditujukan untuk menurunkan angka pengeluaran dari pihak BPJS saat ini.

Presiden juga kemudian menceritakan mengenai permasalahan yang dihadapi oleh perkataan, khususnya pada sektor kesehatan. Perlu dilakukan berbagai hal termasuk menyiapkan infrastruktur untuk menunjang arah lingkungan yang sehat, Sanitasi serta silakan yang sehat dan juga Rafi, dan berbagai upaya lain karena tidak enak perawatan saat ini banyak sekali Selokan yang mengalami mampat, aliran air yang tidak lancar, sehingga memicu penyakit timbul. Banyak sekali industri yang belum tampil dengan ramah lingkungan dan membuang limbah dari industri mereka langsung ke arah Selokan dan menuju ke sungai. Itu juga merupakan sesuatu masalah besar yang harus diperhatikan.

Mengenai kyitu masyarakat, presiden juga mengatakan bahwa terlalu banyak pemain gadget dapat mempengaruhi kesehatan. Hal ini dapat membuat seseorang menjadi lupa dan tidak menjadi kesehatan nya, entah itu melakukan aktivitas begadang ataupun aktivitas lain. Maka dari itu Olaraga sangat penting untuk dilakukan.

Tags: , , ,